
Kedatangan CEO baru Yahoo, Carol Bartz, jelas membawa berbagai dampak. Bahkan Bartz kini sudah siap melakukan perombakan besar-besaran di struktur manajamen Yahoo agar semakin kompetitif dalam bisnis internet yang kian ketat.
Salah satu indikasinya, Chief Financial Officer Yahoo, Blake Jorgensen berhenti dari posisinya. Bartz juga memilih eksekutif baru untuk mengepalai region Amerika Utara. Sementara posisi Chief Marketing Officer bakal diisi Elisa Steele mulai Maret.
Bartz juga memperkuat pelayanan konsumen Yahoo dengan menciptakan grup Consumer Advocacy. Selain untuk menjawab kebutuhan konsumen, grup ini juga diharapkan mempelajari produk apa yang diinginkan pasar.
Bartz mengaku telah menganalisis apa yang terjadi di Yahoo sehingga perusahaan ini tergopoh-gopoh dalam persaingan. Salah satunya, ia terkejut dengan kompleksitas beberapa hal di Yahoo. Bartz pun menilai, Yahoo gagal memainkan perannya.





No comments:
Post a Comment